Pengguna Internet Mobile Semakin Banyak

Lembaga riset International Data Corporation (IDC) memprediksi akan ada pengingkatan yang cukup pesat dari pengguna Internet Mobile di tahun 2016 mendatang, sekitar 2 Miliar orang diprediksi akan menambah data penggunanya.

Internet Mobile
Negara seperti India, Tiongkok dan Indonesia mendominasi setengah dari pengguna Internet Mobile di dunia dalam 5 tahun kedepan. Ponsel yang relatif murah dan mudah didapatkan ini menjadi pemicu semakin banyaknya pengguna Internet Mobile per tahunnya.

Meningkatnya jumlah pengguna Internet Mobile membuat pertumbuhan jasa layanan Mobile Commerce dan Mobile Advertising semakin meningkat. Karena banyaknya orang yang beraktivitas melalui media online.

Contohnya hampir 1 miliar orang menggunakan media online untuk melakukan layanan perbankan, streaming musik dan mencari pekerjaan. Sedangkan 2 miliar orang menggunakan media online untuk membaca berita, mengirim pesan lewat Email dan belanja online.

Di tahun 2015 ini, orang di seluruh dunia telah menghabiskan S$ 100 Miliar untuk membeli produk secara online, seperti perjalanan wisata, mengunduh aplikasi, dan study online. Dengan melakukan pembayaran lewat online, orang-orang merasa lebih mudah dan aman.

Komentar