Bola Ping-Pong Pencegah Cedera Tembakan Senjata Api

Tembakan salah sasaran oleh polisi ataupun lembaga penegak hukum lainnya bisa dihindari berkat perangkat yang bertindak seperti “kantong udara” untuk peluru ini. Perangkat ini tampak seperti bola ping-pong logam dan dapat ditempelkan di setiap laras senjata apapun. Perangkat bola ping-pong ini berguna untuk memperlambat kecepatan peluru dan mengurangi resiko cedera fatal akibat senjata api.
Bola Ping-Pong Pencegah Cedera Tembakan Senjata ApiDiharapkan perangkat bola ping-pong bisa mengurangi jumlah warga sipil yang tewas akibat kesalahan tembakan. Perangkat yang dirancang oleh Alternative Ballistics di San Diego, California, dibuat dalam bentuk bola logam atau perangkat penangkap peluru yang dipasang di atas laras senjata. 

Ketika pistol ditembakkan, peluru akan terjerat di dalam perangkat yang kemudian energi peluru tersebut mendorong perangkat bola ping-pong ini ke arah target. Bekerja seperti kantong udara untuk peluru, bola ping-pong ini dapat memperlambat kecepatan peluru menjadi seperlima lebih rendah dari kecepatan awal. Perangkat ini pun dirancang untuk melumpuhkan target tanpa menusuk kulit. 
Bola Ping-Pong Pencegah Cedera Tembakan Senjata Api
Seperti yang dilansir dari DailyMail, CEO Alternative Ballistics, Christian Ellis mengatakan “Perangkat bola ping-pong ini sama seperti kantong udara, ada yang selamat dari kecelakan karena kantong udara, ada juga sejumlah orang tewas karena dampak dari kantong udara menghantam dada mereka. Teknologi Alternative Ballistics belum diuji coba pada manusia, tetapi telah berhasil diuji pada busa, gel dan kulit.

Komentar